Bloge Cah Brebes

disini tidak menjual sayurmayur.

Archive for the month “March, 2013”

karena Allah maha sempurna..!

Kemaren tepatnya hari eemmm ya kekitar hari sabtu kalau tidak salah saya di beri pertanyaan yang sangat sulit sesulit-sulitnya, pertanyaan yang bisa bikin saya bergadang sampe tengah malam hehe untung gak ada pak roma irama.
Pertanyaan yang membuat otak saya muter muter seperti valentino rossi saat mengendarai motor kesayangan saya..
Pertanyaan yang ahkkhhh pokoknya sulit banget deh dan mungkin bisa membuat saya waras kalau memikirkannya terus seterus-terusnya dan saya pun akhirnya memutuskan untuk melambaikan tangan tanda menyerah.. Um menyerah um

Dan inilah pertanyaan yang bikin otak saya muter-muter “kenapa allah wahdaniyat ?”

saya sempat berfikir dan menjawab karena akal saya menerima, dan jawaban saya dengan mudahnya di tumbangkan oleh si penanya dan sayapun sebenarnya kurang pas dengan jawaban itu, toh itu kan jawaban orang putus asa..hehe

pikir pikir dan pikir lagi saya akhirnya menemukan pendapat lagi “karena kalau dua entar ribut dengan dengan yang satunya..!” dengan sedikit percaya diri.

C penanya “tidak akan ribut kalau tuhan satu menguasai satu lingkaran dan tuhan yang satunya lagi menguasai satu lingkaran lain.”
kalau kita melihat sifat wajibnya allah sii kayaknya benar kan allah kuasa atas mahluk ciptaannya!, Jadi mustahil kalau tuhan ribut kekuasaan dan jajah jajahan kayak belanda menjajah indonesia gitu.

Dan setelah jawaban kedua ditumbangkan dengan mengenaskan akhirnya saya pun mengambil langkah untuk melambaikan tangan untuk memanggil tukan bakso hihi…^_^ wa tuku wa.. dan setelah saya selesai makan bakso sambil di temani segelas air teh pun akhirnya saya dengan di temani rasa penasaran saya untuk memutuskan buka facebook hihi.. ^_^ temanya mana temanya ko menghilang gini yah..

Ok kita ganti baris dan lanjut..

Setelah 2 jawaban saya di tumbangkan akhirnya sayapun memutuskan utuk menyerah..

Dan ternyata jawabannya “karena allah itu maha sempurna”

coba pikir kalau tuhan dua ?, pasti ada perbandingan,dalam arti ada suatu perbuatan yang baik dilakukan oleh tuhan satu tapi tidak baik di lakukan oleh tuhan satunya lagi begitu juga sebaliknya.
Itu satu

2. kurang berkuasa..
Gak mungkinkan ada negara yang berkuasa di negara lain seperti negaranya sendiri, dan tidak mungkin kan ada dalang yang berkuasa atas wayang wayang yang sedang di mainkan dalang lain.. Hehe, bisa ribut tuh dalang..!
Dan bila ada dua tuhan gak mungkin kan salah satunya sempurna berkuasa.
Sedangkan allah itu kan maha kuasa (menguasai segalanya).

Dan masih banyak alasan alasan yang mungkin bisa di temukan anda.

Catatan
– dzat yang sempurna adalah dzat yang tidak membutuhkan yang lain. tidak membutuhkan ruang, waktu, malaikat, manusia dan mahluk ciptaannya yang lain.
– tidak butuh dalam arti global itulah dzat yang sempurna.

Advertisements

Post Navigation