Bloge Cah Brebes

disini tidak menjual sayurmayur.

Archive for the category “Uncategorized”

karena Allah maha sempurna..!

Kemaren tepatnya hari eemmm ya kekitar hari sabtu kalau tidak salah saya di beri pertanyaan yang sangat sulit sesulit-sulitnya, pertanyaan yang bisa bikin saya bergadang sampe tengah malam hehe untung gak ada pak roma irama.
Pertanyaan yang membuat otak saya muter muter seperti valentino rossi saat mengendarai motor kesayangan saya..
Pertanyaan yang ahkkhhh pokoknya sulit banget deh dan mungkin bisa membuat saya waras kalau memikirkannya terus seterus-terusnya dan saya pun akhirnya memutuskan untuk melambaikan tangan tanda menyerah.. Um menyerah um

Dan inilah pertanyaan yang bikin otak saya muter-muter “kenapa allah wahdaniyat ?”

saya sempat berfikir dan menjawab karena akal saya menerima, dan jawaban saya dengan mudahnya di tumbangkan oleh si penanya dan sayapun sebenarnya kurang pas dengan jawaban itu, toh itu kan jawaban orang putus asa..hehe

pikir pikir dan pikir lagi saya akhirnya menemukan pendapat lagi “karena kalau dua entar ribut dengan dengan yang satunya..!” dengan sedikit percaya diri.

C penanya “tidak akan ribut kalau tuhan satu menguasai satu lingkaran dan tuhan yang satunya lagi menguasai satu lingkaran lain.”
kalau kita melihat sifat wajibnya allah sii kayaknya benar kan allah kuasa atas mahluk ciptaannya!, Jadi mustahil kalau tuhan ribut kekuasaan dan jajah jajahan kayak belanda menjajah indonesia gitu.

Dan setelah jawaban kedua ditumbangkan dengan mengenaskan akhirnya saya pun mengambil langkah untuk melambaikan tangan untuk memanggil tukan bakso hihi…^_^ wa tuku wa.. dan setelah saya selesai makan bakso sambil di temani segelas air teh pun akhirnya saya dengan di temani rasa penasaran saya untuk memutuskan buka facebook hihi.. ^_^ temanya mana temanya ko menghilang gini yah..

Ok kita ganti baris dan lanjut..

Setelah 2 jawaban saya di tumbangkan akhirnya sayapun memutuskan utuk menyerah..

Dan ternyata jawabannya “karena allah itu maha sempurna”

coba pikir kalau tuhan dua ?, pasti ada perbandingan,dalam arti ada suatu perbuatan yang baik dilakukan oleh tuhan satu tapi tidak baik di lakukan oleh tuhan satunya lagi begitu juga sebaliknya.
Itu satu

2. kurang berkuasa..
Gak mungkinkan ada negara yang berkuasa di negara lain seperti negaranya sendiri, dan tidak mungkin kan ada dalang yang berkuasa atas wayang wayang yang sedang di mainkan dalang lain.. Hehe, bisa ribut tuh dalang..!
Dan bila ada dua tuhan gak mungkin kan salah satunya sempurna berkuasa.
Sedangkan allah itu kan maha kuasa (menguasai segalanya).

Dan masih banyak alasan alasan yang mungkin bisa di temukan anda.

Catatan
– dzat yang sempurna adalah dzat yang tidak membutuhkan yang lain. tidak membutuhkan ruang, waktu, malaikat, manusia dan mahluk ciptaannya yang lain.
– tidak butuh dalam arti global itulah dzat yang sempurna.

Advertisements

Dampak Dari Kebodohan

astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim

kalau di hitung hitung dan hitung pake tasbeh perbuatan baik kita dalam 1 hari mungkin cuman beberapa butir saja atau gak sampe satu putaran. Tapi kalau perbuatan berdosa kita bila di hitung pake tasbeh mungkin tasbehnya mutarnya kenceng banget yah.bener gak ?

astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim

begitu bodohnya hambamu ini sampe sampe didalam melakukan ibadah pun hamba melakukan perbuatan dosa yang dengan bodohnya hamba ini tidak menyadarinya.

Begitu bodohnya hamba ini sampe sampe hamba memarahi orang orang yang berniat menegur kesalahan hamba ini.

astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim astagfirullahaladzim

apakah kita menerima di perbodoh terus oleh ketidak tahuan kita ?
Apakah kita tidak malu menghadap Allah sebagai orang yang bodoh ?

astagfirullahaladzim

begitu melimpahnya nikmat yang Allah berikan kepada kita di dunia ini dan dengan bodohnya kita tidak menyadarinya dan selalu di selimuti dengan rasa kekurangan ini.

astagfirullahaladzim

orang bodoh bisa menggandakan dosa yang dilakukannya tapi tidak bisa menggandakan pahalanya, tapi sebaliknya orang orang yang berilmu bisa menggandakan pahalanya dan bisa menutupi kesalahannya dengan cara memahami kesalahannya itu dan bertaubat atas kesalahannya itu.

astagfirullahaladzim

mulailah dari sekarang bekali diri ini dengan ilmu untuk mencari cari kesalahan yang pernah kita perbuat supaya kita bisa bertaubat atas kesalahan itu. πŸ™‚

abg/ anak baru gede

Perawan oh perawan hehe apa apaan ini aqu..

Kalau bilang perawan, siapa sih laki-laki yang ga mau ngentot dengan nya ? πŸ™‚ *hihi.. Kalau cantik*
Walau harus bayar jutaan pun para om om ahli neraka ini mau membayarnya untuk bermain semalam dengannya demi memuaskan nafsunya itu..

Dan untuk para ladies yang mata duitan pun sama, siapa si yang gak mau main dengan om dengan bayaran jutaan rupiah dalam waktuuu, ya paling lama mungkin 3 jam ini.. :p

Hihi..Dah itu sudah banyak terjadi di indonesia tercinta ini.. πŸ™‚ tapi bukan atas dasar itu kita pantas merendahkan mereka, karena dalam istilah islam tidak ada alasan kita merendahkan mahluk lain, tapi sebaliknya ada banyak alasan untuk sadar bahwa dirikita ini benar sebenar-benarnya bahwa kita ini mahluk rendah yang pantas di hina..

Punya wajah tampan sedikit ajah sombong, punya mobil yang setiap hari harus di cuci ajah sombong, punya keahlian sedikit ajah sombongnya minta ampun, please deh πŸ˜‰

rasa sombong ini menutupi kekurangan kita, yang bilamana di biarkan kita memamerkan kelebihan kita sedang kelemahan kita yang sudah menjadi rahasia umum masyarakat kita tidak menyadarinya, hihi.. Namanya juga rahasia umum, kalau kita tahu entar gak menjadi rahasia umum lagi dong.. πŸ˜‰

Hihi πŸ˜€ penyakit linglung saya kumat, kemanayah temanya abg ko loncatnya sombong..

Ya kalau bicara masalah laki-laki dan perempuan mahhh emang sudah di takdirkan menjadi pasangan, dan atas dasar itulah nafsu bisa merajalela merusak masa muda Indonesia pada zaman sekarang ini yang sangat amat miskin ilmu.

karena di zaman akhir ini hampir semua orang memakai uang sebagai patokan kesenangan sampe-sampe gak tahu atau mungkin gak mau tahu tentang ilmu yang di ajarkan oleh Rasulullah.

walaupun ada kebanyakan orang zaman sekarang mengenal ilmu yang diajarkan oleh Rasulullah itu hanya Hadis, Al’quran dan Fiqih. Sedangkan ilmu yang sangat amat penting yaitu Ilmu Tauhid jarang orang mengenalnya. *ya kalau cuman tahu si sekarang banyak, kan sudah di nyanyi’in oleh pak gusdur*

Sedangkan Ilmu Tauhid itu bisa membuat diri kita bahagia didunia dan di akherat.

Dan yang paling utama dari ilmu Tauhid yaitu adalah ilmu dasar dari agama islam, ilmu yang bisa membuka pintu keimanan kita kepada Allah.
Bahkan ilmu tauhid itu bisa menelitih kesalahan kita dan insya’allah bisa menjadi pegangan kita hidup didunia ini.

Oleh karena itu marilah kita mencari ilmu Tauhid untuk menguatkan iman islam kita agar bisa menuntun diri ini kejalan yang Allah ridhoi.

siapakah yang pantas kita idolakan?

alooha semua.. πŸ˜€
mau nanya nih..
Siapa sih idola kalian..?
Apakah dia seorang penyanyi.?
Apa artis ?
Ok itu sudah umum di kalangan kita,saya juga mengidolakan piter catera hihi πŸ™‚ tulisannya salah yah.

tapi siapakah orang yang pantas kita idolakan ?
Tentu saja baginda nabi muhammad SAW.

Karena nabi muhammad itu manusia yang di mulyakan Allah.
Karena nabi muhammad itu pemimpin yang bijaksana.
Karena nabi muhammad adalah nabi kita.
Karena nabi muhammad.. apalagiyah ? Ingin tahu,? apa bener anda ingin tahu seingin-inginnya ?
Makanya ngaji tauhid, di situ banyak penjelasan sejelas-jelasnya tentang sifat-sifat mulia dari nabi kita baginda nabi muhammad saw.

Dari situ anda akan tahu tentang nabi muhammad dan anda akan tahu tentang hadis yang soheh dan hadis palsu.

Karena di akhir zaman sekarang sudah banyak orang yang tidak suka nabi muhammad dan memalsukan hadis hadis yang soheh dan meng sohehkan hadis hadis yang palsu.

Sasarannya siapa ?
Sudah tahukan anda ?
Ya sasarannya adalah saya hehe atau orang orang bego.

Sasarannya adalah orang orang yang tidak tahu nabi muhammad tentunya.

Dan bagi mereka yang sudah tahu sifat-sifat mulia baginda nabi muhammad tentunya bisa membedakan hadis yang soheh dan yang palsu.

Mari menuntut ilmu tauhid di para khabaib (khabib-khabib allah). Atau di cabang-cabang ponpes NaaM (Nur Attauhid Asy’ ariyah Maturidiyah) di seluruh indonesia yang berpusat di Desa Danawari, Tegal

dan atas dasar iman kita kepada Allah maka Kita harus Meniru *kalau bisa semua* yang di lakukan Rasulullah.

Agar kita bisa diterima sebagai umat nabi muhammad.
Amiin.. πŸ™‚

murtad bisa datang dimana saja dan kapan saja

Assalamualaikum semuuaaaaa… *sunyi*

kalau di pikir-pikir dunia ini aneh yah, ada orang tua yang masih usaha keras untuk mendapatkan sesuap nasi,*ups* kayaknya terlalu berlebihan deh kalau saya ngomong demi sesuap nasi, yang pantas adalah demi bekal makannya di hari esok *lebih sopan hehe* ada seorang gadis cantik dan imut dirumah sedang malas-malasan, begitu juga kebalikannya.
Banyak orang tua malas-malasan di rumah sambil mendapat uang pensiun bisa nyampe jutaan dan gak sedikit pula seorang gadis cantik dan imut seimut-imutnya yang bekerja siang malam *hehe lebay* demi untuk makan.

Tapi kata aneh itu di katakan oleh orang orang dan orang yang tidak tahu Tuhannya saja.

Makanya ilmu itu penting.

Gimana ibadah bisa di terima kalau tuhan yang di sembahnya saja tidak mengenal.

Entar kalau ada yang bilang kuburan bisa membawa berkah ajah *percaya* dan langsung gelar tikar di kuburan.
ada yang bilang sebuah jimat bisa membawa manfaat *percaya*,
ada yang bilang ini, itu, bisa membawa keuntungan ajah *percaya*

murtad tok.Itulah bila kita tidak tahu tentang Allah.

Sakit sebentar, ga ada obat lagi ajah makan obat yang di kharamkan oleh al’quran dan hadis yang katanya bisa menyembuhkan penyakitnya itu, dengan alasan *abis gak ada obat lagi*
*gak tau orang itu agamanya hancur lebur* demi penyakit keteknya yang bau sangat yang sudah di deritanya berjam-jam yang lalu banget.

*kharam tetap saja kharam, dan bila ada orang memakan makanan yang kharam dengan percaya makanan itu bisa menyembuhkan penyakitnya itu, maka dengan mènyesal orang itu dinyatakan murtad*

Murtad bisa datang dengan tiba tiba. Bahkan hanya meremehkan ibadah sunah ajah maka orang itu sudah di nyatakan non muslim

tara.. ^_^
dan hanya ilmu tauhid yaitu ilmu yang bisa menyadarkan kita dari kemurtadan itu.
dan hanya ilmu tauhid yaitu ilmu yang bisa menuntun kita untuk meraih jalan yang benar di dunia.
*agar kita bisa diterima sebagai umat baginda nabi muhammad*

*Dan semua itu tidak lepas dari kuasa Allah*
karena tidak ada yang memberi manfaat terkecuali dzat yang maha kuasa yaitu allah ta’ala.

orang-orangan?

meratapii hidup bae kie aqu…
Kapan yah aqu bisa jadi orang ? Ga jadi orang orangan terus seterus terusnya seperti ini.. Duh parang eh parah..hehe..

Di kendalikan trus ma nafsu, ingin punya uang banyak, ingin punya cwek cantik bukan untuk di nikahi tapi cuman di jadi’in pacar, ingin punya barang-barang mahal yang tidak ada manfaatnya sama sekali, tidak cukup dengan gajih bulanannya dsb. dsb dsb

nafsu memang menang yah di zaman globalisasi seperti ini, horee.. πŸ™‚

kalau saya seperti ini terus tar kalau saya nikah gimana yah…

Kalau orang-orangan menjadi pemimpin keluarga entar gimana seterusnya, bisa bisa menjadi keluarga keluargaan nih..

Dan di zaman saya hidup ini ternyata buanyakk banget yang namanya keluarga keluargaan.. Gimana tidak namanya ajah hasil penjumlahan dari orang orangan ditambah orang orangan. Hasihnya? gak bisa hasilnya adalah Keluarga shakinah..

Ngomong ngomong masalah keluarga shakinah, menurut saya ini keluarga dambaan semua orang,

gimana tidak.
-keluarga shakinah selalu menasehati di kala pasangannya berbuat salah, gak pake bertengkar
-keluarga shakinah selalu mendukung pasangannya untuk beribadah kepada allah dan berbuat baik kesesama..
-Keluarga shakinah selalu menerima walau keadaannya serba kekurangan baik si suami dan istrinya.
Dan masih banyak lagi, yang tentunya gak bakal ada habisnya kalau saya tuliskan disini..

Uuntuk meraihnya tentunya kita tidak bisa dengan ilmu Fisika, Biologi, Matematika, atau dengan Matematika. Dan tidak bisa juga dengan Uang.

Yang kita perlukan adalah ilmu aqidah. Di rapikan dulu aqidah kita setelah sudah mapan dengan aqidah kita baru deh kita membangun keluarga yang shakinah,

segera tuntut ilmu aqidah kita di khabib-khabib Allah yang tersebar di bumi ini, tapi saya sarankan sebaiknya anda berguru di K.H.Muhammad asmawi yang bertempat di Desa Danawari, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia.

Selamat membangun keluarga yang sakinah.. ^_^

ilmu menjawab

terimakasih dah mampir di blog saya yang berantakan ini sob..

Di postingan sore ini ga banyak yang saya ingin tuliskan, toh kenapa postingan ini ada juga karena tangan saya bergerak sendiri mengikuti otak jenius qu :)..

Sore ini seperti biasa solat magrib di musholah, tapi terkadak saya sedikit bingung dengan jamaat di sini, yang di maksud jemaat yang sukanya mendahului iman.

Kenapa yah dia berani melakukan hal yang tidak senonok itu di hadapan para anak kecil ?
Dia melakukan perkara yang tidak seharusnya orang muslim lakukan.

Apakah orang orang seperti itu tidak malu ama anak kecil yang patuh kepada imamnya ?
Apakah orang orang sperti itu tidak pernah berfikir tentang ke sahhan solatnya itu?
Tentunya hanya allah yang bisa menjawab semua pertanyaannya itu..!

Yang ingin gw sampekan disini adalah tentang ilmu, kita melakukan pekerjaan yang namanya makan atau bisa di sebut juga badog tentu kita tau ilmunya, ilmunya makan gimana, alat alat yang di butuhkan apabae trus tentunya kita tahu apa yang di makan itu, jangan sampe kita salah trus kita makan pisau seperti si bintang besar di spongebob yaitu si petrik.
Setelah kita tahu tentang makan baru kita mulai pelan pelang melakukan makan dan tentunya di dampingi oleh orang tua kamu tentunya..

Begitu juga dengan solat, kita harus belajar dulu dasar dasar solat tentang rukun solat, sarat solat, sunah sunah solat, dan wajib wajibnya melakukan salat, kalau kita belum dewasa, tapi bagi kita yang terlambat alias sudah dewasa tentunya kita solat sambil belajar.

Setelah belajar dasar solat, langsung praktekan lewat solat berjamaah.

Dan setelah kita tahu cukup ilmunya mulai berlahan dan terus berlahan happp..nyamuk di tangkap..he πŸ™‚
hap kita pun menjadi seorang yang mandiri melakukan salat yang benar.

Terus mencari ilmu sob..

Post Navigation